HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.226.209.201
Pengunjung : 384.709






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

VISI – MISI SD TARAKANITA BUMIJO

Visi SD Tarakanita Bumijo
Unggul dalam  prestasi akademik, berbudi pekerti luhur, cinta lingkungan sebagai cerminan pribadi yang utuh atas dasar semangat cinta kasih.
1. Indikator Prestasi Akademik
    a.  Unggul dalam perolehan nilai UNSD.
    b.  Juara lomba Olympiade MIPA minimal tingkat kota Yogyakarta.
    c.  Juara Kreativitas Seni dan Budaya Pelajar kota Yogyakarta.
2. Indikator berbudi pekerti luhur
    a.  Saling menghormati antar sesama.
    b.  Saling memiliki rasa toleransi dan solidaritas antar teman.
    c.   Saling membantu dengan penuh ikhlas dan kasih.
    d.  Bisa menjadi contoh dan teladan di masyarakat.
    e.  Jujur, disiplin, tanggung jawab.
    f.   Memiliki daya juang yang tinggi dan terbuka terhadap kritik dan saran.
3. Indikator Cinta Lingkungan
    a.  Memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar yang diwujudkan dengan
         membuang sampah di tempat sampah dan memungut sampah tanpa disuruh oleh siapapun.
    b.  Ikut serta memelihara tanaman / pohon di sekitar kita.
    c.  Berani mengingatkan siapapun yang membuang sampah sembarangan.
4. Indikator Pribadi yang Utuh
    a.  Sadar akan bakat yang dimiliki dan mengembangkannya (competence).
    b.  Menginternalisasikan nilai moral, susila, estetika (kultural) dan mengaktualisasikan dalam
         perilaku hidupnya untuk menjadi pribadi mandiri, bertanggung jawab, jujur, kritis, dan memiliki
         kebebasan batin (conviction).
    c.   Konsisten dalam mengembangkan kemampuan intelektual, kreasi dan estetika (consistency)
    d.  Hormat terhadap alam dan kemajemukan yang ada di masyarakat.
    e.  Menjadi tanda dan sarana keselamatan terhadap orang yang dijumpai (community)
    f.   Merayakan dalam iman, pengalaman keselamatan yang dialami (celebration)
5. Indikator Semangat Cinta Kasih  
    a.  Bersikap sedia dan rela berkorban untuk membantu dan berpihak kepada yang lemah miskin,
         tersisih, dan menderita ( Compassion ).
    b.  Mengasihi sesama tanpa memandang berbagai perbedaan di masyarakat.

Misi SD Tarakanita Bumijo
1. a.  Melaksanakan proses pembelajaran bermutu untuk mencapai keunggulan  akademik.
    b.  Mengembangkan potensi yang dimiliki siswa secara optimal melalui kegiatan ekstrakurikuler.
    c.  Melaksanakan pendampingan terhadap siswa berprestasi dan siswa yang lemah.
    d.  Melaksanakan pembelajaran di luar sekolah ( PLS ).
    e.  Melaksanakan kegiatan yang mengarah pada upaya penguasaan teknologi modern yang positif.
2. a.  Melaksanakan kegiatan yang mengarah pada  pembinaan iman anak.
    b.  Melaksanakan pendidikan budi pekerti yang terintegrasi dalam setiap mata pelajaran yang
        dilandasi dengan C.c5. ( Compassion, competence, community, consistency, conviction, and
        cellebration ).
    c.  Melaksanakan pendidikan yang mendasarkan diri pada Kasih Allah yang berbelarasa.
3. a.  Menyelenggarakan pendidikan lingkungan hidup dan multi kultur yang diintegrasikan dalam
         pembelajaran.
    b.  Melaksanakan Gerakan Semutlis di sekolah.
4. a.  Melaksanakan pembelajaran yang mendasarkan pada nilai-nilai kehidupan.
    b.  Melaksanakan pembelajaran yang mengedepankan proses dan pencapaian kompetensi.
5. a.  Melaksanakan pelayanan pendidikan atas dasar sosial silang.
    b.  Melaksanakan kegiatan sosial dengan membantu fakir miskin dan panti asuhan.